Pengertian Kalimat Persetujuan Lengkap Contohnya

Definisi Kalimat ini merupakan kalimat yang menyatakan tentang persetujuan atau ketidaksetujuan yang diucapkan ke dalam pembicaraan mau pun percakapan pada sebuah diskusi, kalima ini secara umum ditujukan untuk menyatakan pendapat yang berupa sebuah persetujuan di dalam diskusi untuk menemukan sebuah solusi. Berikut ini adalah contoh dari kalimat persetujuan:

Kalimat-Kalimat Persetujuan

  1. Anda benar, nutrisi bayi yang kita kandung sangat bergantung pada makanan apa saja yang kita konsumsi.
  2. Apa yang Anda ucapkan tadi itu sejalan dengan apa yang selama ini saya resahkan.
  3. Apa yang dilakukan seorang anak mencontoh dari perilaku orang tua dan orang-orang di sekitarnya. Saya sangat setuju dengan hal tersebut.
  4. Atas usul yang Anda ajukan, saya menyetujuinya 100 %.
  5. Berpendapat memang hak setiap orang, akan tetapi tetap harus memperhatikan batasan yang berlaku. Saya sepaham dengan hal tersebut.
  6. Busana yang bersih dan suci adalah syarat sah untuk beribadah, saya sangat sepaham dengan hal tersebut.
  7. Iya, saya sependapat dengan Anda bahwa mendidik anak tidak hanya harus secara kognitif, tetapi juga harus secara afektif.
  8. Jika memang hanya itu jalan satu-satunya, kami menyetujui semua persyaratan yang ada.
  9. JIka memang itu adalah keputusan yang terbaik, maka kami hanya bisa menyetujuinya saja.
  10. Kami menyetujui keputusan ayah untuk pulang dari rumah sakit.
  11. Kami menyetujui permintaan kepala desa untuk mengumpulkan sembako dan pakaian layak pakai.
  12. Kami sangat mendukung upaya pemerintah untuk memperbaiki infrastruktur di desa kami yang rusak karena dapat membantu kelancaran pengiriman hasil bumi dari desa kami ke kota.
  13. Kami sangat setuju dengan aksi donor darah massal yang mulai dilakukan secara rutin di daerah ini.
  14. Kami sejalan dengan aksi yang diambil untuk membela para ulama.
  15. Kami sepakat jika Pak Jerry menjadi manajer kami yang baru.
  16. Kami sependapat dengan keputusan yang diambil oleh ketua untuk pengumpulan bantuan bagi korban bencana banjir.
  17. Kami setuju dengan penawaran yang diajukan oleh saudara Noveldi.
  18. Kami setuju untuk menurunkan ego kami demi keutuhan kelompok.
  19. Kami setuju untuk pindah dari asrama ini pada akhir bulan depan.
  20. Keputusan Anda untuk membawa masalah tersebut ke meja hijau adalah keputusan yang tepat.
  21. Keputusan ayah untuk membawa Anton ke pesantren sangat sesuai dengan harapanku dan juga ibuku.
  22. Keputusan semua anggota rapat sesuai dengan apa yang saya inginkan.
  23. Kesalahan seorang anak bukan merupakan kesalahan anak tersebut secara mutlak, karena pasti ada peran dari orang tua di dalamnya. Hal tersebut sesuai dengan apa yang saya pikirkan.
  24. Kita sejalan! Apa yang Anda sampaikan sangat sesuai dengan apa yang saya pikirkan!
  25. Memang betul, bahwa menasihati orang itu adalah hal yang baik. Tetapi, menasihati diri sendiri juga tak kalah baiknya dengan menasihati orang lain. Saya sependapat dengan pernyataan Pak Edi itu.
  26. Mengiyakan perintah atasan memanglah bagus. Tetapi, kita juga harus bisa mengukur kemampuan kita dalam menjalankan peritan tersebut (apakah bisa ataukah tidak?). Untuk pendapat Pak Gunawan satu ini, saya sangatlah setuju.
  27. Menurut saya, apa yang Saudara Dimas sampaikan sanagat tepat.
  28. Pemikiran saya sejalan dengan pemikiran para hadirin rapat bahwa kegiatan pendalaman materi sangat diperlukan untuk para siswa yang akan menghadapi UN.
  29. Pendapat anda sesuai dengan topik yang dibahas.
  30. Pendapat saya sejalan dengan hasil akhir rapat pada hari ini.
  31. Pendapat yang telah Anda kemukakan sangatlah sesuai dengan apa yang ingin saya utarakan!
  32. Perjalanan mudik menggunakan kereta lebih terasa nyaman dibandingkan menggunakan bus. Saya sangat setuju dengan hal tersebut.
  33. Saya mendukung gagasan Brother Rudi, karena jika kita meletakkan fondasi organisasi sebagai rujukan, kita dapat terus berjalan ke arah yang sama.
  34. Saya mendukung gagasan Saudara Rudi sebab dengan meletakkan dasar-dasar organisasi sebagai acuan, kita akan dapat tetap memiliki arah yang sama.
  35. Saya mendukung saran Ana agar bulan Ramadhan diisi dengan kegiatan Pesantren Kilat, karena ini dapat meningkatkan pemahaman kita tentang agama sambil mempromosikan rasa persaudaraan.
  36. Saya mendukung usulan Ana bahwa sebaiknya kita mengisi liburan di bulan Ramadhan dengan kegiatan Pesantren Kilat karena dapat meningkatkan pemahaman kita tentang agama sekaligus memupuk rasa persaudaraan.
  37. Saya sangat setuju bahwa Bung Karno dan Bung Hatta adalah orang yang berjasa besar terkait kemerdekaan Indonesia.
  38. Saya sangat setuju bahwa pendidikan adalah hal yang sangat penting dalam kehidupan.
  39. Saya sangat setuju bahwa pendidikan agama sangat penting dan berpengaruh besar dalam hidup seorang anak.
  40. Saya sangat setuju dengan pendapat Anda bahwa siswa yang buruk harus menerima sanksi berat untuk mengubah perilaku mereka.
  41. Saya sangat setuju dengan pendapat Bapak bahwa pelajar nakal perlu diberi sanksi tegas sebagai salah satu upaya untuk mengubah perilakunya.
  42. Saya sangat setuju dengan pilihan warna cat untuk rumah ini.
  43. Saya sangat setuju dengan wacana pemerintah untuk menangkal segala bentuk upaya radikalisme, akan tetapi cara yang digunakan haruslah sesuai dengan aturan yang ada dan tidak mencederai kepercayaan rakyat.
  44. Saya sejalan dengan para kelompok yang mengecam keras aksi terorisme.
  45. Saya sengat setuju dengan keputusan yang telah kau ambil untuk keluargamu.
  46. Saya sependapat bahwa keberhasilan seseorang sangat ditentukan oleh perlakuannya terhadap ibu.
  47. Saya sependapat dengan apa yang Anda utarakan! Kita memang harus mulai memperbaiki keadaan bangsa ini!
  48. Saya sependapat dengan keputusan ibu untuk pulang ke desa pada lebaran tahun ini.
  49. Saya sependapat dengan keputusan warga untuk meminta sumbangan seikhlasnya terhadap pengemudi truk yang melewati jalan desa ini.
  50. Saya sependapat dengan komitmen pemerintah dalam memberantas narkoba. Narkoba bukan hanya merusak generasi sekarang akan tetapi membuat masa depan yang gelap bagi bangsa dan negara.
  51. Saya sependapat dengan mayoritas orang di sini.
  52. Saya sependapat dengan pemerintah bahwa setiap anak Indonesia harus bisa merasakan pendidikan tanpa mengalami kesulitan dalam hal apapun itu.
  53. Saya sependapat dengan rencana perbaikan mushola kampung ini.
  54. Saya sependapat dengan saudara Popon yang menyatakan bahwa pembinaan pemain sejak dini adalah hal yang mesti diprioritaskan PSSI saat ini.
  55. Saya setuju bahwa berhutang kepada rentenir justru akan semakin membuat kita sengsara.
  56. Saya setuju bahwa mengatur waktu belajar itu penting. Karena dengan menentukan waktu belajar, kegiatan belajar yang kita lakukan direncanakan lebih teratur.
  57. Saya setuju bahwa setiap manusia mempunyai hak untuk hidup, oleh karena itu perbuatan menghilangkan nyawa orang lain harus diberi ganjaran yang setimpal.
  58. Saya setuju dengan keputusan hakim yang menyatakan Ahok bersalah, semoga ini bisa menjadi pelajaran bagi semua orang agar berhati-hati dalam berbicara mengenai ajaran agama baik agama yang dianut sendiri ataupun yang dianut orang lain.
  59. Saya setuju dengan pendapat Anda bahwa kepercayaan itu penting. Karena tingkat kepercayaan diri yang tinggi memudahkan kita untuk bergaul dengan orang lain.
  60. Saya setuju dengan pendapat Anda bahwa memiliki rasa percaya diri itu penting. Karena, memiliki rasa percaya diri yang tinggi akan memudahkan kita bergaul dengan orang lain.
  61. Saya setuju dengan pendapat anda jika memiliki rasa percaya diri memang sangatlah penting, dikarenakan rasa peracaya diri yang tinggi akan memudahkan kita dalam bergaul dengan orang lain di sekitar kita
  62. Saya setuju dengan pendapat anda.
  63. Saya setuju dengan pendapat Pak Anwar hang menyatakan bahwa kita tak boleh terlalu fokus pada kuantitas produk, melainkan kualitas dari si produk tersebut.
  64. Saya setuju dengan pendapat saudara Irman tentang pentingnya menjaga keutuhan NKRI dari serangan komunisme dan radikalisme.
  65. Saya setuju dengan pernyataan bahwa mengatur waktu belajar itu penting. Karena dengan mengatur waktu belajar, kegiatan belajar yang kita lakukan akan terjadwal dengan lebih teratur.
  66. Saya setuju dengan semua hasil musyawarah kemarin, tidak ada hal yang perlu diperdebatkan lagi.
  67. Saya setuju dengan semua hasil musyawarah seluruh penduduk desa.
  68. Saya setuju dengan usul saudara tentang pembuatan sumur resapan pada setiap rumah di desa ini.
  69. Saya setuju jika hamil bukanlah alasan untuk tidak beraktivitas, akan tetapi selama hamil kita harus selektif dalam memilih kegiatan.
  70. Saya setuju jika memang dokter menyarankan ayah harus menjalani operasi transplantasi ginjal.
  71. Saya setuju jika rakyat miskin harus diberi pelatihan keterampilan, bukannya diberi modal berupa uang secara terus menerus. Modal tanpa arahan dan keterampilan tidak akan berguna dan justru membuat rakyat menjadi manja.
  72. Saya setuju untuk membatasi jam menonton TV bagi anak-anak.
  73. Sebagai Ketua RT, saya sangat mendukung usulan Pak RW untuk kembali menggalakkan siskamling sebagai upaya menjaga lingkungan dan keamanan di desa kita.
  74. Segala bentuk kecurangan dalam hal pemakaian uang negara harus dilaporkan secara transparan. Berkaitan dengan hal tersebut, saya sangat sependapat.
  75. Setiap manusia wajib menuntut ilmu, saya sangat setuju dengan pernyataan tersebut.
  76. Terkait masalah itu, kami setuju untuk menyelesaikannya secara damai.
  77. Terus terang saya sangat setuju dengan pendapat Anda!
  78. Terus terang saya sejalan dengan pemikiran ibu-ibu desa ini untuk melakukan pemeriksaan lansia secara berkala.
  79. Terus terang, untuk hasil rapat kali ini saya sangat menyetujuinya.